Modifikasi Yamaha Aerox Paling Keren (Gambar & Foto)

Modifikasi Yamaha Aerox – Dalam deretan Maxi series, setidaknya terdapat dua tipe matic berbeda dalam kelas 150cc, yakni Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox. Keduanya bisa dikatakan menggunakan teknologi yang sama, hanya saja untuk konsep desain yang digunakan antara keduanya dibuat berbeda, dimana untuk yamaha Aerox sendiri dibuat lebih ke sisi sporty, hal itu dapat dilihat dari garis tajam pada setiap detail body yang di gunakannya, mulai dari ujung depan sampai dengan belakang.

Tidak hanya itu, secara penampilan matic yang satu ini sudah keren, kalaupun ingin modifikasi Yamaha Aerox, motor matic ini tidak memerlukan banyak ubahan pada sektor bodi, tetap di bagian lain seperti kaki – kaki yang memang bawaanya dikenal cukup keras pada suspensi depan maupun belakang, nantinya dapat diganti dengan suspensi aftermarket, yang tentunya bisa dengan mudah didapatkan dipasaran, karena sampai dengan saat sekarang ini ada banyak pabrikan yang memang menyediakan khusus untuk generasi maxi series satu ini.

Berbicara harga part aftermarket dikatakan cukup bervariatif, tapi yang jelas didalam pemilihan, sebaiknya pilih part original untuk mendapatkan kualitas yang jelas lebih baik ketimbang part kw. Apalagi jika modifikasi dilakukan pada bagian – bagian vital, tidak boleh sembarangan, karena meskipun dapat menambah nilai plus dari sisi nilai penampilan, tapi justru karena kualitasnya yang buruk dan di buat dari material yang tidak dapat dikatakan kuat, justru bisa membahayakan ketika motor dikendarai di jalanan.

Referensi Modifikasi Yamaha Aerox Paling Keren

Modifikasi Yamaha Aerox Paling Keren

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi yamaha Aerox lainnya, modifikasilah tanpa mengesampingkan aspek keamanan ataupun kenyamanan, terkecuali modifikasi yang dilakukan diperuntukan bagia kebutuhan kontes. Namun modifikasi apapun pada matic garapan yamaha ini tidak terlalu susah, pasalnya dari segi apapun, matic ini mudah untuk dilakukan ubahan. Tapi bagi yang masih bingung akan menerapkan konsep apa agar Aerox makin keren, dapat simak referensi Modifikasi Yamaha Aerox berikut ini.

Referensi Modifikasi Yamaha Aerox

1. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Low Rider

Masuk dalam kategori modifikasi ektrim, konsep low rider terbilang menarik diterapkan pada Yamaha Aerox, apalagi didukung dengan ukuran tubuhnya yang bisa dikatakan bongsor, lalu bodi depan yang meruncing dan melebar pada bagian belakang, membuatnya sangat cocok dengan konsep ini.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Low Rider

Hanya saja ketika ingin mengubahnya dalam konsep Low Rider, dibutuhkan budget yang tidak sedikit, paling tidak bisa memakan biaya lebih dari 10 jutaan, terhitung dari penambahan dudukan mesin yang di buat lebih panjang, kemudian agar lebih keren lagi, velg diganti dengan tapak yang lebih lebar agar terlihat lebih gambot dan berisi, sedangkan untuk suspensi belakang dibuat dari yang tadinya double shockbreaker di ubah menjadi monoshock.

2. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Thai look

Bagi anak muda yang menginginkan motor terlihat simpel dan tidak terlalu gambot, desain thai look bisa dijadikan sebagai dasar konsep modifikasi. Perubahan yang dilakukan juga tidak terlalu banyak untuk bisa disebut dengan konsep desain thai look, yang mana nantinya bisa dimulai dari penggantian velg standard dengan velg jari yang memiliki ukuran lingkar lebih besar tapi dengan tapak yang lebih minim.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Thai-look Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Thai-look

Selanjutnya untuk yang membeli Yamaha Aerox varian termurah atau tipe standard, dapat ditambahkan dengan mengubah suspensi belakang dengan part aftermarket, sebut saja ada merek Ohlins yang dikenal mahal, atau bila budget pas – pasan bisa pilih alternatif merek lain seperti YSS yang dibandrol jauh berada dibawah shock buatan pabrikan asal swedia terebut.

3. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Ceper

Meski sama – sama bermain dalam tinggi rendahnya shock, modif ceper ini sedikit berbeda dari thai-look, karena yang menjadi tujuan konsep modifikasi yang satu ini lebih mengejar jarak terendah terhadap tanah, yang dibuat serendah mungkin, dan ban yang digunakan pada konsep ini tidak melulu mengandalkan ban berukuran kecil atau biasa disebut dengan ban cacing, tetapi bisa diganti dengan ban tapak lebar yang tipis.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Low Rider

Tentunya untuk modifikasi yang satu ini harus mengorbankan rasa nyaman ketika berkendara, apalagi jika arus memotong shock. Tapi ada cara lain selain memotong, yakni dengan memasang air suspension, hanya saja harganya bakal jauh menguras kantong.

4. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Ganti Warna

Mungkin rasa jenuh seringkali terlintas ketika memiliki sebuah motor dengan warna yang pasaran, nah solusinya bisa dengan menerapkan konsep yang satu ini, yakni mengganti warna. Dalam penggantian warna bisa dengan menggunakan warna – warna terang yang tidak terdapat pada opsi piliha yang diberikan oleh yamaha, atau cara ekstrimnya bisa dengan airbrush.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Ganti Warna

Tetapi nantinya ada yang harus diperhatikan, dimana saat akan mengecat bodi, pastikan terlebih dahulu kalau tempat atau tukang cat yang kita tuju benar – benar profesional yang dibuktikan dengan banyaknya testimoni atau jam terbang. Selain itu cara lain ubah warna, dapat dengan memasang decal yang tentunya memiliki nilai plus ketimbang cat, karena jika sudah merasa bosan, decal dapat dilepas dengan mudah tanpa merusak cat dasar bodi.

5. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Touring

Berpergian jauh akan semakin terasa menyenangkan jika didukung dengan kendaraan yang pas. Disini pada dasarnya aerox sudah memiliki kriteria sebagai motor touring, karena selain memiliki bagasi yang besar, matic ini didukung dengan ban tapak lebar, yang memungkinkan pengguna merasa nyaman ketika harus menempuh perjalanan jauh. Akan tetapi untuk lebih memaksimalkannya lagi, bisa dimulai dari memodifikasi bagian depan dengan mengganti shockbreaker yang tadinya teleskopik standar, di ubah dengan shock upside down.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Touring

Begitu pula pada bagian belakang dijadikan monoshock yang tentunya harus didukung dengan suspensi berkualitas, agar dapat memaksimalkan kenyamanan. Langkah lanjutnyannya tinggal tambahkan visor dengan ukuran yang lebih lebar bisa di ambil dari Xmax, hanya saja dengan menambahkan beberapa part untuk nantinya bisa memasang visor secara benar dan presisi. Tak ketinggalan hand guard haruslah ada, selain membuat terlihat keren, fungsi dari part ini melindungi tangan pengguna ketika motor rebah saat jatuh.

6. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Racing

Lebih menginginkan motor terlihat sangar dan agresif, Yamaha Aerox yang sudah memiliki desain bodi meruncing depan belakang, dapat dengan mudah di ubah ke konsep racing. Nantinya dapat tanggalkan spakbor belakang, atau menggantinya dengan tail tidy berbahan plat berukuran kecil, jadi sekalipun mengubah penampilan, tetapi tanpa menghilangkan fungsi pada bagian ini, sehingga tetap bisa memasang plat nomor.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Racing Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Racing Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Racing

Lalu dari sisi lain, untuk totalitas, sebaiknya sektor mesin juga dilakukan upgrade, yang paling ringan bisa dengan mengganti filter, tambahkan busi racing, ganti knalpot racing, atau bisa pula dengan melakukan bore up mesin, agar tenaga yang dihasilkan semakin powerfull. Namun pastinya jika sudah lebih kencang, aspek lainnya yang harus diperhatikan yaitu dengan ubah bagian pengereman, untuk memastikan keamanan pengendara dan menghentikan motor ketika melaju pada kecepatan tinggi.

7. Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Moto-GP

Tentunya siapa saja yang suka akan dunia otomotif, tentunya tau akan ajang balapang bergengsi kelas dunia, yakni Moto-GP. Rata – rata motor yang ikut didalamnya memiliki tenaga powerfull dan didukung penampilan yang tidak kalah keren dari segi bodi. Nah aerox yang sudah memiliki tampang racing look, bida dengan mudah di modifikasi konsep Moto-GP.

Modifikasi Yamaha Aerox Konsep Moto-GP

Cara pertama jelas belilah varian Aerox tertinggi yang sudah memiliki shock tabung pada suspensi belakang, lalu agar makin keren lagi, pada bodi bisa dipasang decal sesuai motor yang di idolakan pada ajang Moto-GP, biasanya pihak produsen decal bakal memberikan jasa desain gratis ketika kita akan membeli decal, sehingga bisa memilih terlebih dahulu, mana yang sesuai.

Baca Juga Informasi Modifikasi Lainnya
Modifikasi Motor KLXModifikasi Yamaha Fino
Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi RacingModifikasi Mio Soul

Akan tetapi bagi yang tidak mau repot dengan semua itu, bisa langsung beli saja Yamaha Aerox versi Moto-GP, yang memang secara eksklusif dihadirkan oleh yamaha pada pilihan matic yang satu ini. Dan satu yang paling penting, dari berbagai macam bentuk modifikasi, sebaiknya hal yang paling utama dan tidak boleh di tinggalkan yaitu didalam Modifikasi Yamaha Aerox, perhatikanlah aspek keselamatan, pasalnya hal tersebut merupakan yang paling utama dari apapun.

0/5 (0 Reviews)